-->

Ketika Dunia Dipaksa Tunduk Lewat Corona

 

Oleh: Surya Ummu Fahri (Pemerhati Sosial)

Dilansir dari kompas.com (08/12/2020), warga Amerika menggantungkan hidup pada bank makanan. Berdasarkan data dan dari sebuah organisasi Bank Makanan, terjadi rata-rata peningkatan penggunaan bahan makanan sebanyak 60% selama pandemi. Ini membuktikan bahwa negara adidaya saja bisa mengalami hal seperti ini bagaimana dengan negara kita yang sedang berkembang?.

Nampaknya Corona telah memporak porandakan segala sektor semua negara. Tak hanya negara kecil, bahkan negara adidaya saja mengalami resesi ekonomi yang buruk saat ini. Termasuk seluruh negara yang ada di dunia.

Corona dan Kebersihan

Karena Corona, semua negara menerapkan kebersihan dengan sering sering mencuci tangan. Yang sebelumnya sudah di contohkan seperti awal gerakan wudhu dalam Islam.

Corona dengan Cara berpakaian

Lewat Corona, Cara berpakaian semua orang menjadi tertutup seperti pakaian kaum muslim setelah diperintahkan menutup aurat secara sempurna.

Corona dengan Sistem pergaulan

Dengan adanya Corona, Semua orang harus jaga jarak. Ini menjadikan para wanita dan laki laki tidak berinteraksi secara berlebihan sehingga lebih terjaga. Dan lagi lagi ini merupakan syariat dalam bergaul dalam islam. Yaitu tidak bersentuhan selain mahram. Tidak berkhalwat. Kalau melanggar ya siap siap dan waspada Corona.

Corona dan sistem ekonomi

Dengan adanya pandemi, Sistem ekonomi seluruh negara menjadi kacau. Semua mengalami resesi. Daya beli masyarakat turun. Permintaan kredit berkurang.

Sesuai dalam hukum Islam, manusia dituntut untuk meninggalkan riba dan menghalalkan jual beli. Negara negara yang menjadikan hutang sebagai pilar dari perekonomiannya pun makin terpuruk. Karena mereka bertentangan dengan hukum Islam.

Selamatkan Kami dengan Islam

Melihat fakta fakta yang ada, maka sudah selayaknya kita sebagai manusia ciptaan Allah tunduk dan patuh pada aturan Allah secara kaffah. Jika saat ini negara masih belum bisa menerapkan islam secara kaffah, maka jangan pernah berputus asa. Tetap istiqomah menggenggam islam dan melaksanakan syariat tanpa tapi tanpa nanti. Ikut berjuang dalam jamaah dakwah dan yakin bahwa janji Allah adalah pasti. Saat ini mungkin negara kita dan seluruh dunia terpaksa tunduk dengan segala perlawanannya. Yakinlah seluruh dunia akan tunduk pada aturan Allah secara kaffah dalam naungan Islam dengan sukarela.

Wallahualam bish showab

0 Response to "Ketika Dunia Dipaksa Tunduk Lewat Corona"

Post a Comment