-->

Poligami vs Poliandri

  Oleh Kak Oksa

Heboh ASN melakukan poliandri. Menurut menpan RB poliandri jadi tren baru ASN. Apa itu poliandri? Poliandri itu wanita yang punya suami lebih dari satu. Kalau poligami sudah tahu kan ?

Poligami jelas ada dalilnya. Poliandri dalilnya apa? Hanya mengandalkan perasaan belaka. Kalau lelaki boleh punya istri lebih dari satu, wanita juga boleh punya suami lebih dari satu. Jelas ini pemikiran yang menyimpang. Kalau menyimpang tentu lahir bukan dari pemikiran Islam.

Pakai logika saja, jika lelaki mau punya istri lebih dari satu tetap wajar. Kenapa wajar? Misal istrinya 2, terus masing-masing punya anak. Maka tetap saja Ayahnya satu, ibunya juga satu. Kalau poliandri ? Anaknya siapa tidak jelas. Jelasnya kalau sudah test DNA mungkin. Pas lahiran siapa yang nungguin? Semua suaminya ? Terus mereka taruhan masing-masing mengaku anak mereka. #TerlaluLucuBuatDikhayalkan

Syariat Islam itu turun langsung dari Allah SWT. Allah melarang poliandri pasti karena gak baik buat manusia khususnya perempuan. Allah swt perbolehkan poligami pasti ada maslahat untuk kebaikan manusia. Jangan ragukan hukum Allah SWT. Bisa kualat dunia dan akhirat.

Allah SWT menciptakan wanita, Allah SWT juga tahu aturan terbaik untuk wanita. Dulu wanita dihinakan, Islam hadir wanita dimuliakan. Lalu kini wanita mau menghinakan diri mereka sendiri ?

0 Response to "Poligami vs Poliandri"

Post a Comment