-->

GOOD LOOKING

  Kata Pak Menteri Agama RI, saya ini good looking. Sebelumnya terima kasih atas pujian dan pengakuannya.

Gara-gara saya good looking, banyak mahasiswa yg tadinya aktivis gerakan mahasiswa nasional kemudian dengan tawadhu datang ke rumah saya dan bilang : "Pak saya mau ngaji." Saya kaget kok ngaji ke saya? Saya bukan guru agama. Dia bilang, "Saya tertarik dengan hukum agraria dalam Islam seperti apa?" Kebetulan dia beberapa kali mengadvokasi kasus konflik sengketa tanah di beberapa daerah. Akhirnya mereka ngaji, walau dimulai dari diskusi tentang "ihyaul mawat" menghidupkan tanah yg tidak digarap-sampai konsep status kepemilikan tanah dalam Islam.

Gara-gara saya dan teman2 LDS good looking. Ketika saya masih nagajar di sebuah SMA Negeri, ada banyak anak2 SMA putri yang tadinya pakai rok pendek kemudian mau belajar tentang Jilbab. Padahal saya bukan guru agama. Guru Agama bilang "Terima kasih, Pak. Padahal kalau saya ngomong di kelas kadang mereka cuek. Kalau ditanya kenapa tidak pakai kerudung selalu banyak alasan. Eeh didakwahi bapak dan teman2 LDS, mereka menjadi sholehah sekarang. Hidayah memang bisa datang dari siapa saja."

Gara2 good looking, ada beberapa anak SMK yang Nasrani, rela menjadi Islam dan rela berjilbab syar'i. Saya masih inget bagaimana perjuangan seorang murid saya yg Nasrani mengungkapkan keinginan untuk Islam. Kemudian saya minta bantuan teman2 LDS yg good looking.

Akhirnya dibinalah anak perempuan yg Nasrani itu. Kemudian setelah lulus sekolah dengan percaya diri dia menunjukan keislamannya. Itu mungkin yang dimaksud good looking oleh Pak kemenag. Padahal saya bukan guru PAI. Tapi teman2 guru PAI suka meminta bantuan untuk pembinaan akhlak siswa.

Akhirnya suatu pernyataan yg jujur dari guru agama diucapkan kepada saya : "Saya tuh bingung, sudah 2 tahun (dari kelas 10-11) saya ajarkan mereka yg perempuan untuk menutup aurat, tapi tak berhasil. Eeh, baru ikut ngaji di LDS 3 atau 4 bulan, anak itu sudah mau berjilbab syar'i. Emang anak itu diapain, sih? Dipaksa ya? Hahahaha, saya tersenyum, "itulah pertolongan Allah."

Guru PAI itu bilang, "saya memang banyak tidak setuju dengan paham-paham yang diajarkan dihalaqoh itu, tapi saya harus akui, untuk pembinaan akhkaq remaja saya sangat terbantu."

#goodlooking

Foto hanya pemanis, 😀

By ©️elfarakani

0 Response to "GOOD LOOKING"

Post a Comment