-->

KPU Karawang Dijaga Brimob Bersenjata


 


Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang terhitung lima bulan lagi, namun sejumlah petugas kepolisian terlihat sudah siaga mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Danton Penugasan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Purwakarta Aipda Gugun Gunawan menuturkan, sejak 24 Juni 2020 ia bersama anggota lain sudah bersiaga mengamankan kantor KPU Karawang. Penjagaan dilakukan selama 24 jam.
“Kurang lebih kami sudah melakukan pengamanan selama 22 hari,” katanya kepada Radar Karawang, Senin (13/7).

Gugun Gunawan juga mengatakan, kegiatan pengamanan di kantor KPU itu dilakukan sebagai antisipasi dan pengamanan terhadap kantor penyelenggara, karena sebelumnya terjadi pengrusakan di kantor KPU Kabupaten Indramayu.
“Menindaklanjuti kasus yang di Indramayu. Maka dilakukan pengamanan di kantor KPU,” ujar Gugun.

Dikatakan dia, pengamanan tidak hanya dilakukan di kantor KPU, tetapi juga di kantor Bawaslu Karawang. Jumlah personel yang bertugas untuk melakukan pengamanan sebanyak 25 orang. Namun personel yang berjaga di kantor KPU lebih banyak dibandingkan dengan Bawaslu.
“Tujuh orang personel ditempatkan di kantor Bawaslu Karawang. Kita lebih fokusnya di KPU, kalau nanti baru di Bawaslu untuk pengamanan semisal adanya gugatan,” jelasnya.

Menurutnya, selama 22 hari bertugas situasi dan kondisi menjelang pilkada 2020 di Karawang aman terkendali. Tidak ada kejadian atau kerusuhan seperti yang terjadi di Indramayu beberapa waktu lalu.
“Tidak ada apa-apa. Aman terkendali. Kemungkinan kita pengamanan sampai Desember lebih,” pungkasnya. (nce/raka)

0 Response to "KPU Karawang Dijaga Brimob Bersenjata"

Post a Comment