-->

Dipukul Sampai Lebam, TKW Asal Karawang Ini Ingin Pulang


 


Kekerasan tehadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karawang, kembali terjadi. Kali ini menimpa Sri Sartika (21), warga Dusun Kobakbiru, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, hanya karena salah ucap kata langsung dipukul anak majikan di bagian wajah hingga lebam.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menjadi pembantu rumah tangga di kota Al Dil Sakaka, Arab Saudi, pada majikan bernama Abdulrahman Alhasni mengaku hanya kesalahan ucap kata, tiba-tiba kepalan tangan anak majikan langsung memukul muka persis di kelopak mata hingga lebam.

“Awalnya salah ucap kata langsung memukul di bagian mata,” kata Sri, kepada Garda BMI di Arab Saudi.

Humas Garda BMI, Ahyar, mengatakan tenaga kerja asal Karawang tersebut melaporkan kasus pemukulan tersebut, hingga mengalami luka di bagian muka. Selain memukul juga mencekik leher hingga kesulitan bernapas.

“Pengakuan ia, selain dipukul juga dicekik oleh anak majikan,” kata Ahyar.

Peristiwa dialami TKW asak Telukjambe Barat, Karawang tersebut langsung dilaporkan kepada KBRI Riyadh untuk segera mendapatkan pertolongan, sampai berita ini diturunkan, Sri Sartika masih mengurung diri didalam kamar.

“Minggu malam, saya menghubungi KBRI Riyadh Arab Saudi yang dihubungkan langsung dengan pihak agency rent Almawarid, sementara TKW tersebut mengurung diri dalam kamar karena ketakutan mendapat siksaan kembali.”

“Kasus ini sudah dilaporkan ke KJRI namun belum ada penanganan,” kata Ahyar.

Diketahui, Sri Sartika dipekerjakan oleh agency Rent Almawarid, Riyadh Arab Saudi, setiap harinya mendapat kata-kata kasar dari salah seorang keluarga majikan. Dia minta dipulangkan ke Indonesia.

“Dia trauma, minta dipulangkan,” tutup Ahyar. (nna/fzy/tvberita)

0 Response to "Dipukul Sampai Lebam, TKW Asal Karawang Ini Ingin Pulang"

Post a Comment