-->

Dibalik Konflik Kepentingan Ayaa Sofya Camii dan Gemilangnya Khilafah


 


Dibalik segudang masalah yang sedang dihadapi ummat Islam saat ini, Allah memberikan kabar gembira dengan dibukanya kembali Aya Sofya Camii. Setelah hampir seabad masjid termegah di Turki ini dialihfungsikan menjadi musium.

Ya. Semenjak kekhilafahan dihapus dan Turki berdiri sebagai negara sekuler Aya Sofya dialihfungsikan dari masjid menjadi musium. Padahal bangunan ini sebelumnya telah dibeli oleh pemimpin kaum muslimin

dengan harta pribadinya dan diwakafkan untuk ummat Islam sebagai masjid. Tepatnya pada saat penakhlukan Konstantinopel ditangan Sultan Muhammad Al Fatih pada tahun 1453.

Lalu apa kepentingan pemerintahan Turki sekuler dalam pembukaan kembali Aya Sofya sebagai masjid? Bagaimana status Aya Sofya sebagai wakaf dalam pandangan Islam?

Dan bagaimana Khilafah Islam memperlakukan wilayah - wilayah yang telah ditakhlukkan?, Simak jawabannya dalam Kajian Online via Whatsapp bersama Aliansi Muslim Peduli Ummah (AMPUH) . Kamis, 16 Juli 2020 jam 20:00.

Pastikan anda sudah terdaftar di grup WA Kajian Online AMPUH. untuk mendaftar silahkan klik tautan berikut ini https://bit.ly/35AAmcE

Created By @ampuh.id
Publication partner By @trenopini @alhusnamedia @hijrahkarawang @art_hijrahmuda

#TolakSekulerismeNegara #opiniislami #trenopini #karawanghijrah #karawang #karawanghits #karawanginfo

0 Response to "Dibalik Konflik Kepentingan Ayaa Sofya Camii dan Gemilangnya Khilafah"

Post a Comment