-->

Banyak Warga Kebingungan Soal Bantuan Sosia


 


CILAMAYA WETAN - Berikan sosialisasi dalam pendistribusian bantuan-bantuan pemerintah kepada masyarakat, Kepala Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan H Udin Andul Ghani undang warga sambil memberikan sembako.

Menurutnya, sosialisasi pendistribuasian bantuan-bantuan pemerintah ini perlu disosialisasikan agar masyarakat memahami alur bantuan ini untuk dan dari siapa saja. Terlebih, bantuan pemerintah tahun ini cukup banyak dan dinilai membingungkan. “Kita sosialisasi kan bantuan pemerintah ini kepada masyarakat, agar mereka faham,” ujar H Udin.

Bantuan pemerintah di tahun ini, khususnya setelah merebahnya wabah virus covid-19, cukup banyak dan seringkali membuat masyarakat bertanya-tanya. Apalagi dengan besarannya yang berbeda-beda, dari instansi mana saja dan dinas apa saja. “Kalau gak disosialisasikan khawatir masyarakat bingung. Makanya kita sosialisasikan sambil berikan sembako,” katanya.

Sementara menurut Sekdes Rawagempol Wetan Tarman, pemahaman tentang bantuan ini sangat perlu disosialisasikan. Hal ini dilakukan agar tidak ada kegaduhan di tengah masyarakat, terlebih mereka yang belum mengerti asal muasal bantuan ini.

Ia berharap, setelah dilaksanakan sosialisasi ini, masyarakat bisa memahami, siapa saja yang berhak menerima bantuan pemerintah. Jangan sampai masyarakat gaduh akibat ketidaktahuan mereka dan saling menyalahkan. “Kita gak mau masyarakat saling membandingkan besaran dana bantuan ini, adapun perbedaan besarannya sendiri, karena telah ditentukan oleh instansi terkait yang memberikan bantuan tersebut,” tutupnya. (rok/raka)

0 Response to "Banyak Warga Kebingungan Soal Bantuan Sosia"

Post a Comment