-->

Waspada Covid-19, Mencegah Lebih Baik Daripada Menanggulangi !


 


Mewabahnya Covid-19 Yg telah ditetapkan WHO sebagai Pandemi global membuat ummat manusia seantero dunia terkesima & cemas terhadap wabah tersebut, terutama di negara negara Yg sangat rentan dg penularan covid-19 itu sendiri.

Bagi negara negara Yg kurang tanggap & kurang sigap serta cenderung menyepelekan wabah covid-19 sudah pasti tergagap dg kemunculan virus menular Yg membahayakan kesehatan ini dikarenakan penularannya sangat mudah & cepat !.

"Mencegah kebih baik daripada menanggulangi ! Lebih cepat lebih baik !"
Slogan tersebut diatas ternyata dilakukan sepenuhnya oleh negara Arab Saudi, Rusia, Selandia baru, Vietnam, &mungkin juga ada negara Yg lainya.

Negara negara tsb sangat sigap dalam pencegahan & pengendalian covid-19.
Keakuratan Analisa & mengambil kebijakan Yg tidak lazim/ pembatasan Yg sangat ketat akan menjadikan negara negara ini terhindar dari wabah Yg sangat merusak kesehatan ummat manusia maupun ekonomi, sosial, politik !

Langkah langkah Yg diambil Rusia, Arab Saudi, Selandia baru..  adalah contoh terbaik Yg perlu ditiru dalam menghadapi wabah covid-19 !

Virus Corona Wuhan / Covid-19 adalah momok yg menakutkan dunia di abat 21 !?
Terlepas teori konspirasi senjata pemusnah massal ataupun tangan Tuhan dibalik sang wabah !?

Namun negara negara Yg Terdampak wabah covid-19 berperang sekuat daya upaya untuk memenangi pertempuran Yg tidak kasat mata / musuh ada tapi tidak terlihat dg mata telanjang.

Saat ini Cina Tiongkok, Italia, Iran, Korsel berada di garis depan pertempuran tanpa menggunakan senjata perperangan konvensional dikarenakan musuh Yg dilawan adalah sang virus Yg tak terlihat mata telanjang.

Apakah perang dunia ke 3 Yg selama ini di khawatirkan ummat manusia adalah perperangan konvensional Yg menggunakan senjata senjata teknologi mutakhir antara blok barat vs blok timur !?
Apakah perang dunia ke 3 ini antara ummat manusia vs sang Covid-19 !?

Sudah seharusnya kita sesama ummat manusia saling bahu membahu dalam menghadapi Pandemi global covid-19 untuk menghindari, mengurangi kerusakan Yg lebih buruk terhadap kesehatan & gejolak ekonomi, sosial maupun politik !

Semoga para ilmuwan dapat segera menemukan obat / anti virusnya..
Aamiin..

Kontributor : Don Bosco
Foto : Tempo

0 Response to "Waspada Covid-19, Mencegah Lebih Baik Daripada Menanggulangi !"

Post a Comment