-->

MAAF HIMBAUAN SAJA TIDAK CUKUP, PERLU KETEGASAN DAN KEBERANIAN TIDAK POPULER UNTUK MENGHILANGKAN NEW CORONA

Sengaja pagi ini saya jalan keliling jakarta sekitar 2jam. Dimana kemarin malam saya putuskan ke seluruh manajemen usaha saya untuk seminggu ini kerja dari rumah. Sejak pagi sudah rapat melalui video call, lumayan kaku dan kikik  sebagai kaum kolonial mendadak jadi manusia digital generasi Z dan milenial.

Saya keliling 2 jam melihat macetnya jakarta, ramainya ngantri KRL dan MRT, serta publik transportasi lainnya.

Kesimpulan saya, maaf ya, dari yang terpapar corona pengumuman pemerintah yaitu 117 orang per hari ini, saya jadi yakin, pasti 1000 nih yang terpapar. Apa yang saya lihat hari ini, sudah bisa menyimpulkan apa yang ada di benak masyarakat dan pemimpin pemerintahan. 

Bagi saya., Ngak niat banget pemerintahnya, ngak niat banget masyarakatnya, gak dapet banget kesadarannya. Lemah bener informasi ke masyarakatnya, lemah sekali komunikasi pejabatnya.

Masak sih bangsa dan negara kita ini harus “learn the hard way” terus sih. Belajar dengan cara yang keras terus sih??. Kalau sahabat semua ingat video 8 bulan yang lalu dimana video tersebut mengingatkan “the end of  the trade war is the begining of military war”. Semua ini sebenarnya bisa di baca sejak 9 bulan lalu, kemana arahnya dan bagaimana antisipasinya.

Di ujung video tersebut kita bertanya,  Sudah siapkan indonesia?

Lalu di serial video selanjutnya kita ingatkan, setelah perang dagang adalah perang currency lalu perang enegy lalu perang teknologi, dan sekarang covid 19 bukan kah ini perang biologi?

Begini melihatnya, virus corona sejak tahun 1980 sudah ada, tetapi tidak se deadly dan se cepat ini tranfering nya atau contagious nya, penularannya.

Karena itu yang sekarang namanya NEW CORONA VIRUS. Virus yang sudah di perkaya atau di enrichment. Bagi saya kalau saya memimpin pemerintahan yang ini adalah ngayal ngawur ngak mutu, begitu ada corona virus desember tahun kemarin, januari sudah saya nyatakan, ini perang dunia ke 3. Dan tindaknya adalah, membangun cadangan nasional terhadap kesehatan, pangan dan guyuran dana murah ke UKM.

Jadi sekedar mengulangi lagi, beda corona virus yang di buku novel  tahun 1981 atau di film 2011 yang diperankan matt damon, virus kali ini lebih mematikan.

Lalu karena kesadaran geopolitik dan bernegara memang sangat lemah saat ini, memandang virus corona kali ini seperti pandemic cacar air atau flu. Seperti masalah kesehatan. Ini keterlaluan!!!! Ini lebih dari itu??!! Sulit ya untuk berubah ya wahai kalian yang katanya pemimpin rakyat. Kasihan rakyat kita ini. 

Solusi nya kita juga sudah cicil banyak. Misalnya Dalam video bulan lalu saya katakan garda terdepannya harusnya menteri pertahanan. Ini masa nya beliau cari panggung menyelamat bangsa seperti cita citanya atau omongannya di panggung kampanye. Mana pak? Di tunggu actionnya.

Corona ini bukan seperti penyebaran flu biasa, ini biological warfare. 

Harus extraordinary. Ini kok kayak “biasa aja” kayak ragu-ragu begitu. 

Jadi melihat kegiatan hari senin ini dan laporan dari beberapa sahabat di daerah, ini mengkonfirm satu hal. Pasti yang terpapar akan ke 1000, bahkan yang terpapar bisa di atas 5000. Kok susah bener ya mempraktekan “sosial distacting”.

Tegas dikit lah, ini bukan bencana atau pandemi virus biasa, ini warfare. Apa nunggu saham jadi 3800 index BEI sekrang sudah turun 1100 point dari tertinggi 2 bulan lalu di 6300.  Apa nunggu dolar 16.000, apa nunggu pengusaha ngak bisa bayar THR sehingga PHK masal setelah lebaran? Apa nunggu terpapar 5000 orang baru sadar. #peace

0 Response to "MAAF HIMBAUAN SAJA TIDAK CUKUP, PERLU KETEGASAN DAN KEBERANIAN TIDAK POPULER UNTUK MENGHILANGKAN NEW CORONA"

Post a Comment